Selasa, Agustus 25, 2009

Menyapih ohh Menyapihh...part - II

Posted by LoveLy KhaLisa at 16.47
Ketika menyapih, bunda jadi teringat betapa banyak manfaat ASI buat Khalisa serba guna alias multi fungsi
Apa siy manfaat ASI buat khalis khususnya? Wahh sejuta deh...jelas berjuta manfaat untuk bayi-bayi lain juga,,,bunda mau sebutin niy :

Sebagai Pemenuhan Kebutuhan prime
r :
Yang utama pasti untuk rasa,haus,lapar dan perasaan secure waktu dalam dekapan

Sebagai Pengantar Tidur :
Kalau sudah ngantuk,,,mmhh enakknya nenen,,langsung bobo deh
Pengantar sebelum bobo, menyanyi cicak-cicak di dinding,diselingi nenen, itsy bitsy..nenen lagi,,baca dongeng or buku,,nenenn lagi =D

Sebagai Obat Sakit :

Sebagai obat dikala sakit,sudah jelas manfaatnya...

Kalau khalisa jatuh, kesakitan,,terlebih ketika sedang belajar bejalan, upah nya nenen,,,karena dia yang minta “neneeeennnn....”

Khalisa kejedug,,tangannya kejepit,kakinya kebentur...dia selalu minta upah

Sebagai Obat Kaget :

Kaget mendegar petir,,,dia panik,,dan langsung minta di dekap

Sebagai Makanan Pengganti :

Kalau sedang tidak mau makan, sulit makan...pastinya kalau di kasih nenen / ASI dia tidak pernah menolak tuh

Sebagai Penghibur dikala Bosan :
Waktu diajak bunda arisan terus bosen denger ibu-ibu pada ngerumpi,,dia asyik nenenn sambil dengerin

Sebagai teman diperjalanan

Diperjalanan,,,fuuhh,,,bosen, gak sampe-sampe,,,
Sebagai pengganti ANTIMO, bisa menyenangkan perjalan darat dan udara,,, sambil ngempeng sama bundanya.

Sebagai pengurang rasa sakit ketika take off dan landing waktu d pesawat.ketika take off langsung wajah khalis bunda hadepin ke nenen,,dan da langsung mau sleeeeeebss tidur, atau minimal dia merasa tenang.

Sebagai Sarana Permainan Tebak-Tebakan.

Sambil nonton dvd favorit nya,paling asyik sambil nenen,,,dia tidak liat TV nya, karena sibuk nenen, tetapi dari suara musik dia bisa menjelaskan urutan cerita film ,,misal nya,,”huuuu huu jahh...ajahhh...hhuhuu... “ ini pas adegan gajah datang. “Ttuhh..huu...appawww..”pas adegan kapal, “dedeeeeeekk...dedeeekkkk”, ini adegan si mongki waktu membuat patung bayi ;-p .

Sebagai Bath Toys :
Hahahaha...yang ini mungkin rada aneh, iyahh Khalisa tuh bisa mandi sambil nenen...waktu dia mau dimandikan,minta nenen,,dan gak mau dilepas nenennya walau badannya sudah tercebur di bak.. ,,yang ada bunda tetep mengguyur dan menyabuni badanya..dengan posisi sambil nenenin..perlahan sambil dilepas, trus di alihkan ke mainan lain seperti bebek.

Setelah berumur agak besar, Khalisa jadi takut kalo dikeramasin..baru dibasuh kepala, dia langsung mencari alasan,,nennneeen. Nenen nya siy tetep bunda kasih, tapi kepalanya sambil diguyur n disampoin..sampai dibilas bersih. Ampunn naakk,,nak..

Sebagai Minuman Penyerta :

Disela-sela waktu makan,,dia maksa minta nenenn...terpaksa acara makan di cut seperti iklan,,setelah nenen sebentar,,dia melanjutkan makananya.

Sebagai Dessert :
Setelah makan dengan porsi banyak,,tetep saja ujung nya,”,neneennnn...”

Sebagai Cemilan :
Disela-sela waktu makan, sambil menikmati bukiiist (biskuit),acang.(kacang) etc,,sempet2 nya minta nenen, sebegitu sudah disibukan dengan aneka makanan.

Wahh banyak lagi deh..nanti kalau bunda ingat yang lainnya di sebutin lagi. Sebenarnya jadi terkesan bunda memanjakan segala nya, membuat tenang dan sebagainya..hanya langsung saja dengan di kasih nenen...tidak seperti itu. Nenen adalah upaya terakhir ketika ada usaha-usaha sebelumnya telah dilakukan, namun inisiatif Khalisa yang seperti nya dia tahu solusi nya “gimmme nenen, and i would be fine”..mungkin itu kali yah..
Misal ketika dia jatuh, sebelum nya sudah bunda usap,usap,,di tiup fuuh fuuhhh, di jampi abraaa khadabraa..sembuhh!!..jagoan,,,dia sudah bisa diam dan kembali tenang, namun ujung nya pasti nagih nenenn dan bunda gak bisa menolakknya ;-p “yahh jampi2 tadi gakk ngaruhh dong neng..”

0 comments:

 

LoveLy KhaLisa Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez